Pages

Follow Us

Hi guys! So this blog is made as an online journal of Jasmine and Grace. We share our experiences, reviews, opinions, and many more! We will try our best to update this blog on weekends. Please leave a comment for our blog so that we can make improvements. We hope our writing can be useful for all readers! ;D

Tuesday, August 5, 2014

FG for BC (Bahasa Indonesia)

Hai semuanya ! Apa kabar?

Baik, mari kita pindah ke judul diatas. Apa itu "FG for BC"? Sebelum saya menjawabnya, tolong lihat gambar dibawah ini;

Apa yang kamu pikirkan tentang gambar ini?
sumber : kompas

FG for BC adalah Future Generations for Better Country(Generasi Masa Depan untuk Negara yang Lebih Baik). Kenapa saya memilih judul ini? Jadi, pagi ini saya pergi ke suatu tempat. Dan di dalam perjalan menuju tempat tersebut, di lampu lalu lintas, saya melihat seorang pengemis tapi pengemis ini adalah anak kecil yang berumur sekitar 2 atau 3 tahun.

Apa yang anda pikirkan jika anda melihat anak kecil menjadi seorang pengemis? Apakah anda merasa tidak peduli atau sebaliknya? 
Saya hanya berpikir,"Mengapa anak-anak harus sudah bekerja di jalanan di pagi hari sampai tengah malam?"

Saya memposting topik ini bukan untuk pujian atau apa, tapi topik ini tentang kemanusiaan, bukan begitu?

Jujur, saya sangat kasihan melihat anak kecil menjadi seorang pengemis. Mengapa mereka tidak pergi ke sekolah?

Mereka masih anak kecil and mereka harusnya berada di sekolah pada jam itu. Di sekolah mereka belajar, mereka mendapatkan lebih banyak ilmu, dll. Mereka harus mendapatkan ilmu untuk masa depannya, dan juga untuk masa depan negara.

Kadang-kadang, di Indonesia, bahkan saya mendengar dari berita bahwa orang tua-umumnya dari keluarga kurang mampu-menyuruh anak mereka untuk menjadi seorang pengemis di jalanan. 
Hey orang tua, mengapa bukan anda yang menjadi pengemis? Megapa harus anak anda dam anda hanya menunggu uangnya? Saya tahu beberapa orang tua tidak cukup berpendidikan dan uang yang di dapat dari menjadi seorang pengemis tidak cukup untuk kehidupan sehari-hari bahkan untuk membayar uang sekolah. Tapi beberapa orang tua malas untuk bekerja walaupun mereka berpendidikan. Sebenarnya, meskipun anda hanya lulusan SMA atau hanya SD, anda masih bisa mendapatkan pekerjaan yang bagus dan juga gaji yang cukup. Atau anda dapat membuat bisnis anda sendiri. Gunakan talenta anda untuk bekerja dan juga berdoa kepada Tuhan. Ya, sekarang ini semua barang sangat mahal, tapi orang tua tolong, pikirkan tentang masa depan anak-anak anda. Mereka harus memiliki pendidikan yang bagus untuk hidup mereka sehingga mereka bisa menjadi sukses. Indonesia membutuhkan anak-anak anda untuk membuat negara ini menjadi negara maju. Anak-anak anda adalah harapan Indonesia. Anak-anak anda lah yang akan membangun negara ini menjadi negara yang lebih baik.

Ngomong-ngomong, sejak di Indonesia sudah diimplementasikan pendidikan gratis di sekolah negeri untuk anak-anak yang tidak memiliki cukup uang, orang tua, anda bisa mendaftarkan anda anda ke sekolah negeri :) Tapi saya juga mendengar dari orang-orang, walaupun pendidikan tersebut gratis, orang tua masih harus membayar beberapa uang administrasi. Tapi setidaknya orang tua tidak perlu membayar terlalu banyak bukan?

Tapi saya juga mendengar anak kecil yang menjadi pengemis adalah korban dari penculikan. Dalang dari penculikan ini memaksa anak-anak bekerja untuk mereka. Anak-anak tidak diberikan fasilitas yang baik dan mereka memperlakukan anak-anak tersebut sangat buruk.

Dan untuk pemerintah, tolong perhatikan pengemis di jalanan, tua atau muda. Untuk pengemis dewasa, jika mereka tidak cukup berpendidikan, berikan mereka keterampilan di bidang apapun. Tapi untuk pengemis yang berpendidikan, sediakanlah lapangan kerja untuk mereka. Untuk pengemis yang sudah tua, kirim mereka ke panti jompo. Untuk pengemis yang masih muda, yang masih butuh bersekolah, daftarkan mereka untuk sekolah sehingga mereka lebih berpendidikan. Dan juga tolong tangkap dalang dibalik penculikan ini. Jadi, tidak ada lagi anak-anak yang dipaksa bekerja untuk mereka dan diperlakukan dengan buruk. Jadi, anak-anak bisa memiliki pendidikan yang baik dan menikmati waktu mereka.

Saya benar-benar menaruh kepercayaan saya di pemerintahan baru yang akan dimulai dari Agustus 2014 - Augustus 2019. Tidak hanya presidennya yang bagus, tapi juga presiden kita punya rencana yang bagus untuk negara ini. Cepat dalam berpikir, cepat dalam bertindak.
Dan untuk generasi masa depan, bersyukurlah jika anda bisa bersekolah. Jangan malas karena apa yang kamu dapat di sekolah sangat berharga untuk masa depan anda. Semua orang ini masa depan yang cemerlang, tidak ada orang yang mau masa depan yang suram. Jadi, yang rajin ya teman-teman !!

KAMU DIBUTUHKAN OLEH NEGARA INI, KAMU YANG AKAN MEMBANGUN NEGARA INI.

BANGUN, INDONESIA !

Sebenarnya artikel ini hanya pendapat saya, jadi itu terserah anda, setuju atau tidak. Tapi saya hanya berbagi apa yang saya pikirkan.

Semoga hari anda menyenangkan ! :)

No comments:

Post a Comment